Cara membuat sarapan pagi yang mudah dan praktis


nasi goreng untuk sarapan sudah bosen bingung mau buat apa nah saya akan berbagi resep membuat sarapan pagi mudah dan praktis dan yang di utamakan yang pasti sehat bukan. Kamu bisa coba membuat menu Cup-Eggs yang terbilang sangat praktis ini. Are you ready?

1. Alat dan Bahan yang Dibutuhkan

Langkah pertama yang tentunya harus kamu lakukan adalah mempersiapkan bahan-bahannya. Mau tau apa saja? Simak list-nya berikut ini:
– 3 Butir telur, kocok lepas. Tambahkan garam, lada putih, dan lada hitam sesuai selera.
– Brokoli. Cuci bersih kemudian potong kecil.
– Jamur. Cuci bersih kemudian iris tipis
– Udang. Kupas, cuci, kemudian potong kecil-kecil.
– Olive oil spray. Bisa diganti dengan mentega, minyak, olive oil biasa, atau butter.
– Daun seledri secukupnya, cuci bersih kemudian potong halus.
– Loyang cupcake dan oven.
Oh iya, 3 butir telur di sini menandakan bahwa resep ini berlaku untuk 3 lubang loyang cupcakes ya!

2. Cara Membuat

Pertama-tama, semprotkan olive oil pada cetakan atau loyang cupcake hingga merata. Kamu bisa menggantinya dengan cara mengoleskan minyak, butter, atau olive oil biasa di loyang. Hal ini agar adonan tidak lengket dan mudah untuk diangkat. Setelah itu, masukkan potongan brokoli, jamur, dan udang di setiap lubang loyang cupcakes (jumlah bahannya disesuaikan dengan banyaknya cup-eggs yang kamu inginkan) dengan menaburkan daun seledri di setiap lubangnya.

Kamu bisa mengisi setiap lubangnya dengan bahan yang berbeda, namun jika ingin mencampurkan ketiga bahan tersebut juga tidak dilarang. Langkah selanjutnya adalah dengan menuangkan telur di di setiap lubang loyang yang sudah terisi bahan tadi. Setelah itu, panaskan oven antara 100-150 derajat celcius, masukkan adonan, kemudian panggang selama kurang lebih 20 menit.

Tunggu hingga telur mengembang dan matang. Jika sudah mengembang, angkat dan tiriskan. Tunggu hingga tidak terlalu panas, maka Cup-Eggs siap disantap bersama saus sambal saat sarapan atau untuk bekal makan siangmu. Gampang, kan?

0 Response to "Cara membuat sarapan pagi yang mudah dan praktis"