Tempat wisata dan kuliner di lembang bandung

Tempat wisata - Anda bingung memilih tempat untuk berwisata dan kuliner?  Jangan khawatir karena saya akan memberitahukan tempat-tempat wisata dan kuliner di daerah lembang bandung, Bandung memang terkenal dengan tempat wisata dan kulinernya dan karena itu banyak orang-orang luar yang berkunjung ke bandung dan tidak kalah dengan kota wisata lainnya.

Ini ada beberapa tempat wisata di lembang bandung yang wajib anda kunjungi yaitu:

1. Tangkuban perahu


Gunung yang terbilang masih aktif ini merupakan sebuah kawasan tempat wisata alam Bandung yang berdekatan dengan daerah lembang bandung dan juga merupakan primadona pariwisata daerah Jawa Barat,karena tempat wisata alam khas pegunungan yang banyak memiliki keunikan serta tentunya keindahan panorama serta kesejukan udaranya ini mampu menarik banyak jumlah kunjungan wisatawan untuk berkunjung ke tempat yang asri sangat indah ini pada saat akhir pekan apalagi ketika musim liburan panjang tiba.


ALAMAT GUNUNG TANGKUBAN PERAHU

Gn. Tangkuban Parahu Sukajaya, Lembang, Kab. Bandung Bar. 40391.


JAM BUKA WISATA GUNUNG TANGKUBAN PERAHU

Setiap hari, Senin – Minggu, Mulai Pukul 08.00 – 17.00 Web.

2. De’Ranch



De Ranch adalah tempat wisata keluarga yang berlokasi di Lembang. Hal unik yang ada di tempat wisata ini adalah suasananya yang bernuansa ala koboi. Di De Ranch Lembang anda dapat bermain berbagai jenis permainan menyenangkan bersama anak, dan juga dapat menunggang kuda, baik di dalam lahan De Ranch, maupun di luar. Tempat ini juga sering dijadikan tempat acara kegiatan perusahaan karena lahannya yang luas.


3.  Maribaya


Berlokasi sekitar 22 KM dari Bandung, Maribaya adalah sebuah tempat wisata di Lembang yang mempunyai sumber mata air panas, air terjun, dan taman. Tempat ini terkenal dengan wisata alam dan wisata air panas belerangnya, jadi jangan heran kalau tempat ini dipadati oleh pengunjung pada akhir pekan. Kegiatan favorit di Maribaya adalah berendam air panas, dan trekking.


4. Taman hutan jaya giri



Anda suka dengan liburan ke alam? Taman hutan Jayagiri menjadi pilihan yang tepat untuk anda. Hutan yang memiliki hawa sejuk ini memiliki luar area sekitar 7 hektar ini berdekatan dengan Gunung Tangkuban Perahu.Hutan ini sungguh terawat, dengan demikian Anda akan mendapati pemandangan yang asri dan menyegarkan.
Pada umumnya, hutan Jaya Giri ini digunakan oleh para pengunjung untuk mendaki gunung ataupun aktivitas tracking hutan.Jika anda berangkat dari kota Bandung jaraknya sekitar 17 km. Jika anda berangkat dari subang tempat ini bisa ditempuh dengan jarak mencapai 52 km, dan jika anda berangkat dari Jakarta dapat ditempuh dengan jarak yang lumayan yaitu sekitar 200 km. Lokasi ini bisa dijangkau dengan kendaraan umum maupun pribadi. 
Jika Hiking yaitu Rp. 5000 saja perorang sedangkan jika anda ingin melakukan camping ditempat ini anda dikenakan biaya sebesar Rp. 8000 saja , harga tiket sudah termasuk asuransi jiwa jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

5. Obyek Wisata Keluarga Kebun Begonia Lembang
Anda ingin menikmati indahnya taman bunga di Lembang? Kebun Begonia Lembang menjadi tempatnya. Temana ini belum terlalu lama dikembangkan, namun koleksi bunganya sangat indah dan tertata dengan apik. Ada Bunga Celosia, Melampodium, Bunga Impatiens, Bunga Salvia, Bunga Geranium, dan masih banyak jenis bunga lainnya. Diberi nama Taman Begonia karena di Taman Bunga yang ada di dataran tinggi Lembang ini didominasi oleh salah satu komoditas unggulan dan primadona taman ini yaitu Bunga Balinea. Balinea sendiri adalah merupakan kepanjangan dari Bunga Begonia yang berasal dari salah satu daerah yang terkenal juga dengan dunia pariwisatanya,yaitu Bali.

yang di atas udah ane rekomendasikan tempat-tempat wisata yang ada di lembang bandung dan selanjut nya saya akan merekomendasikan tempat kuliner di lembang bandung.

Sebagian besar makanan yang populer di Lembang adalah masakan Sunda. Duduk lesehan, pesan nasi timbel dan menikmati sejuknya udara Lembang. Selain masakan Sunda, kami  juga punya beberapa tempat makan favorit di Lembang yang sempat kami kunjungi ketika kami main-main ke Lembang. Berikut ini adalah wisata kuliner yang sudah kami kunjungi sendiri dan bisa kami rekomendasikan.

1. Kampung daun bandung

Kampung Daun adalah salah satu tempat kuliner yang ada di lembang Dengan tema perkampungan romantis di penuhi pohon paku-pakuan dan jenis tanaman rimbun tidak terlalu tinggi khas hutan tropis di jawa barat, dilengkapi dengan Gallery dan CafĂ© , tempat makan ini siap memanjakan pengunjungnya untuk menikmati suasana  yang tenang dan menyegarkan. Dengan tambahan berbagai ornamen tradisional, Kampung Daun juga menyediakan berbagai makanan tradisonal khas jawa barat juga menu makanan luar seperti eropa.

Alamat Kampung Daun Culture Gallery & Cafe: Jalan Sersan Bajuri Km. 4,7 Cihideung bandung

Telepon

022 2787915, 2784572, 2784573

2. Serba Susu Lembang

Serba susu adalah sebuah jajanan yang ada di lembang yang di olah dari bahan sasar susu sapi khas lembang dengan variasi produk olahan susu yang beragam mulai dari permen, susu, yoghurt,es krim susu, es krim yoghurt. Bahkan KUPS serba susu Lembang telah berhasil menciptakan resep olahan susu yang belum ada di tempat lain seperti rempeyek susu, kerupuk susu,milk stik dll.

Alamat Serba Susu : Jalan Sesko AU No. 7 Lembang, Telp. 022 72555567

3.  Tahu Tauhid Lembang

Wisata Kuliner tahu yang berbeda ketika dimasak seperti memang mirip sekali dengan tahu sumedang, uniknya tahu tersebut dibuat dengan menggunakan bahan dasar tahu kuning. Dengan teksturnya yang lembut dan rasanya yang gurih sangat nikmat di santap. Tahu ini bisa dibeli matang tinggal dimakan atau pun beli mentah. Tahu ini juga lebih tahan lama di banding dengan jenis tahu lain. Selain tahu ini ada juga makanan lain-lain yang di sajikan di tempat kuliner yang satu ini.

Alamat Tahu Tauhid :Jl.Seskoau no.20 Lembang – Bandung 40391 Tlp. 022 278 4749.

Itulah beberapa tempat wisata kuliner unik di lembang yang bisa anda kunjungi di sela mengisi saat waktu libur di bandung.

0 Response to "Tempat wisata dan kuliner di lembang bandung "