Mengetahui penyebab keputihan dan jenis keputihan

Keputihan - mengenal keputihan sudah tidak asing lagi terutama pada wanita masalah keputihan biasanya sering di alami pada wanita yang sudah pubertas,keputihan adalah sebuah penyakit yang terdapat di area kewanitaan,saat wanita mengalami keputihan akan mengganggu aktivitas pada orang tersebut karena keputihan akan mengakibatkan gatal-gatal,bau,aroma yang tak sedap pada bagian organ intim,nah kali ini saya akan menjelaskan penyebab keputihan dan jenis keputihan,langsung saja anda simak cekidot.

saya akan mejelaskan tentang keputihan dan beberapa jenis keputihan

Penyebab keputihan

1. kurang makan-makanan berserat

makanan berserat itu sangat penting untuk tubuh kita karena itu kita di anjurkan untuk memakannya setiap hari,contoh makanan yang berserat itu seperti buah dan sayur,sudah terbukti kalau sayur dan buah ini sangat bermanfaat pada tubuh kita,buah dan sayur ini bisa dikonsumsi pada semua usia karena bisa mencegah susah air besar,mencegah kerusakan pada kulit,dan kalau anda sudah memakan buah dan sayur anda tidak akan lagi mengalami penyakit seperti keputihan.

2. Stress


penyakit stres akan meyerang ke pikirin,penyebab stres biasanya terjadi karena pekerjaan,rumah tangga,obat yang sangat ampuh menghilangkan stres biasanya mengkomsumsi madu,stres sangat berdampak buruk pada kesehatan tubuh kita.penyebab keputihan biasanya di karenakan stres yang sangat luar biasa.

3. Penggunaan celana yang terlalu ketat

Celana yang ketat memang tidak di anjurkan untuk di pakai karena bisa mengakibat kan faktor,seperti keputihan.

4. Celana dalam basah

celana dalam basah mengandung bakteri dan jamur yang sangat berbahaya pada tubuh kita,dan ini salah satu fator keputihan pada wanita

dan di atas adalah penyebab keputihan yang harus anda ketahui, dan selain itu saya akan memberitahukan jenis keputihan dan langsung saja kita simak sebagai berikut.

Jenis keputihan


1. Keputihan lendir berwarna kuning, hijau, dan berbuih

Merupakan jenis keputihan yang disebabkan oleh trikomoniasis, yakni penyakit menular seksual yang terkena parasit. Akibat dari infeksi ini, lendir biasanya berbau amis, yang keluar banyak, rasa sakit saat BAK, dan gatal-gatal di sekitar vagina, serta pembengkakan pada vagina, keputihan ini dapat diobati dengan antibiotik.

2. Keputihan lendir cair, berwarna putih, dan terasa gatal

Keputihan ini disebabkan oleh infeksi jamur. Ciri-ciri dari jenis penyebab keputihan gatal ini, yaitu lendir yang dikeluarkan seperti susu kental, terasa gatal dan perih, nyeri saat berhubungan seksual, dan tidak berbau menyengat. Infeksi jamur ini tidak akan menular dengan hubungan seksual, pengobatannya dengan obat anti jamur.

3. Keputihan lendir berwarna merah muda

Merupakan jenis penyebab keputihan gatal, karena adanya proses meluruhnya dinding rahim setelah melahirkan.

4. Keputihan lendir berwarna putih, atau abu-abu dan berbau amis

Adanya perubahan keseimbangan jumlah bakteri normal di vagina, dapat menyebabkan infeksi vaginosis bakteri. Jenis penyebab keputihan gatal ini, mempunyai ciri-ciri, seperti lendirnya berwarna putih atau abu-abu, adanya rasa gatal, dan berbau amis. Keputihan ini tidak menular melalui hubungan seksual, dan dapat diobati dengan antibiotik.

nah itu lah penjelasan tentang keputihan itu saja yang saya tau kurang lebihnya minta maaf dan terimakasih atas kunjungan anda pada blog sederhana ini

0 Response to "Mengetahui penyebab keputihan dan jenis keputihan"