Sunday, 26 March 2017

Inilah Bahan Pengawet Makanan Alami Yang Tidak Mengganggu Kesehatan

Di zaman sekarang sudah banyak yang memakai pengawet makanan yang bisa mengganggu kesehatan, Tapi ada juga pengawet makanan yang tidak mengganggu kesehatan kita dengan memakai bahan alami untuk mengawetkan makanan, Karena itu kita harus berhati-hati untuk memilih makanan yang di jual di pasar karena bisa saja makanan tersebut mengandung bahan pengawet yang busa mengganggu kesehatan anda.


Dan selalu ingatkan kepada anak-anak anda untuk tidak membeli makanan sembarangan di sekolah, Biasanya penjual makanan di sekitar sekolah mengambil cara curang dengan cara memakai bahan kimia untuk mengawetkan makanan karena mengawetkan makanan dengan cara ini bisa menguntungkan berkali-kali lipat.
Di zaman sekarang sudah banyak yang memakai pengawet makanan yang bisa mengganggu kesehatan, Tapi ada juga pengawet makanan yang tidak mengganggu kesehatan kita dengan memakai bahan alami untuk mengawetkan makanan
Pengawet Makanan Alami

Padahal ada banyak pengawet makanan alami yang tidak mengganggu kesehatan, dan bahan tersebut cukup mudah di dapat dan pasti ada di dapur setiap rumah, Tapi kenapa ya banyak orang yang masih memakai pengawet makanan yang sangat tidak baik untuk kesehatan, Mungkin orang-orang tersebut belum tahu kalau ada pengawet makanan alami yang tidak menggangu kesehatan kita dan orang lain.

Pengawet Makanan Alami

Kalau begitu saya akan memberitahukan kepada anda pengawet makanan alami agar tidak menggunakan pengawet makanan dari bahan kimia langsung saja anda simak bahan-bahan tersebut di bawah:

Garam

Emang garam bisa untuk mengawetkan makanan? Tentu saja bisa karena garam mampu untuk menyerap air pada makanan dan bisa membunuh bakteri yang mengakibatkan makanan basi selain itu garam juga bisa menjaga makanan tetap kering yang dapat mencegah munculnya ragi dan jamur.

Garam juga bisa di sebut pengawet makanan yang tertua karena dari dulu garam bisa untuk mengawetkan makanan, Memakai garam untuk mengawetkan makanan tidak menggangu kesehatan anda.

Kunyit

Selain untuk membuat nasi kuning kunyit juga bisa untuk bahan pengawet makanan karena kunyit bisa menekan laju mikroba, Biasanya kunyit di gunakan untuk mengawetkan makanan seperti tahu dengan cara mengoleskan di bagian luar, Dan sudah tidak heran lagi kalau menemui tahu yang berwarna kuning itu lah perbuatan si kunyit tersebut.

Bawang Putih

Semua orang pasti mempunyai bawang putih di dapur karena bawang putih adalah bahan wajib untuk memasak makanan. Selain untuk penyedap rasa bawang putih juga dapat untuk mengawetkan makanan karena bawang putih mampu untuk menghambat pertumbuhan bakteri aerob, Sebab itu makanan yang mengandung bawang putih akan lebih tahan lama.

Gula

Gula yang terkenal dengan rasa manisnya ini bisa juga untuk di jadikan pengawet makanan, Karena gula  dapat menyerap air dan mencegah munculnya bakteri, Gula juga sudah terkenal sejak jaman dahulu untuk mengawetkan makanan sama seperti garam.

Kayu Manis

Bahan rempah-rempah ini yang sudah terkanal untuk penyedap makanan sejak dulu dan mudah di dapat di indonesia juga dapat untuk mengawetkan makanan, Kayu manis ini di percaya untuk di jadikan bahan pengawet makanan karena kayu manis mengandung asam benzoate yang dapat mencegah pertumbuhan jamur di makanan.


Kesimpulan

Kenapa kita pakai pengawet makanan yang terbuat dari bahan kimia kalau kita bisa mengawetkan makanan denga bahan alami kenapa tidak, Bahan-bahan tersebut juga mudah di dapat dan tidak mengganggu kesehatan.

Mungin ini saja dari saya terima kasih atas kunjungan anda dan jangan lupa share supaya orang mengetahui pengawet makanan alami agar mereka tidak memakai bahan kimia lagi.

Artikel Terkait

Seorang Pengangguran Yang Ingin Berkarya Dengan Cara Menulis Di Blog

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten. Komentar yang tidak diperbolehkan :
1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon