Tuesday, 21 February 2017

Cara mengobati keputihan pada wanita secara alami

Mengobati keputihan - kemarin saya udah menjelaskan tentang mengetahui penyebab keputihan dan jenis keputihan , dan kali ini pun saya masih menjelaskan topik tentang keputihan,tetapi kali ini saya akan mejelaskan tentang mengobati keputihan secara alami,mengobati keputihan dengan cara alami dengan bahan yang mudah di jumpai di sekitar rumah anda,dan ini dia langsung saja anda simak sebagai berikut:

Cara mengobati keputihan

saya akan memberitahukan cara mengobati keputihan secara alami


1. Kunyit asam

Kunyit dan asam merupakan baha-bahan yang hampir ada disetiap dapur keluarga Indonesia dan memiliki khasiat untuk mengobati berbagai penyakit seperti keputihan, hepatitis, dan gangguan pencernaan.

Cara membuatnya :

-  Ambil 3-4 buah kunyit sebesar ibu jari, setelah itu kupas dan cuci sampai bersih
-  Parut kunyit dan peras untuk diambil sarinya.
-  Setelah itu tambahkan air asam, dan larutan gula aren pada air perasan kunyit, dan aduk sampai rata.
-  Kemudian silahkan diminum, untuk hasil terbaik sebaiknya dikonsumsi 2 kali sehari.

2. Daun sirih dan temulawak

Daun sirih lebih dikenal untuk memperkuat gigi dan sudah sejak dulu para orang tua melakukan tradisi “nyirih” untuk menjaga kesehatan gigi, dan ternyata daun sirih juga berkhasiat untuk mengatasi keputihan.

Cara membuatnya :

- Siapkan 10-12 lembar daun sirih yang ukuran sedang, temulawak dan kunyit satu ruas
- Cuci sampai bersih semua bahan, setelah itu kupas kunyit dan potong dengan ukuran yang kecil-kecil
- Setelah itu rebus semua bahan, dalam satu liter air sampai mendidih, setelah itu biarkan suhu air hangat, lalu basuhlah Ms. V Anda dengan menggunakan air rebusan tersebut, sebaiknya dilakukan 2 kali sehari

3. Lidah buaya dan daun sambiloto

Kandungan vitamin C, E, antioksidan, anti jamur, anti septik, anti virus dan anti bakteri pada lidah buaya sangat berkhasiat untuk mengobati keputihan.

Cara membuatnya :

- Siapkan 2-3 batang lidah buaya dan 5 lembar daun sambiloto
- Kupas kulit lidah buaya, setelah itu potong-potong, lalu masukkan kedalam blender untuk dihaluskan.
- Setelah halus rebus bersama dengan 5 lembar daun sambiloto dan dua gelas air
- setelah air mendidih, tunggu sampai air hangat dan gunakanlah untuk membasuh Ms. V Anda, sebaiknya dilakukan 2 kali sehari.
BACA JUGA : Mengetahui penyebab keputihan dan jenis keputihan
4. Selalu menjaga kelembaban bagian miss V

Menurut Dr. Adhi Bhakti Ginanjar, SpOG Spesialis Kandungan dan Kebidanan mengungkapkan bahwa dengan selalu menjaga kelembaban bagian miss V, maka seorang wanita akan lebih mudah mengobati keputihan yang sedang mereka alami.

Menurut beliau, kelembaban akans sangat mempengaruhi kadar pH dalam miss V. Adapun kadar pH yang ideal untuk organ kewanitaan tersebut adalah 3,5.

Tidak disarankan untuk menggunakan pembersih semprot, sebab pembersih tersebut akan mengakibatkan kelembaban dalam miss V Anda semakin terganggu.

5. Selalu menjaga kebersihan miss V

Kebersihan sangatlah penting dalam menghilangkan keputihan secara alami. Karena kondisi miss V yang kotor akan mengakibatkan perkembangbiakan bakteri dan kuman keputihan semakin tinggi.

Oleh sebab itu, mulai sekarang Anda harus lebih bisa menjaga kebersihan bagian organ kewanitaan tersebut secara rutin. minimal lakukan pembersihkan pada bagian miss V ketika mandi.
 
6. Lakukan pembersihkan dengan benar

Memang menjaga kebersihan miss V bisa menjadi cara mengobati keputihan secara alami, tetapi jika cara pembersihkan tidak dilakukan dengan tepat maka tidak akan membuat kuman dan bakteri hilang.

Adapun cara membersihkan organ kewanitaan yang benar adalah dengan membersihkan dari arah vulva ke bagian anus. Tehnik ini akan membuat bakteri yang menempel di sepanjang vulva sampai anus bisa hilang.

Sebab bagian-bagian seperti inilah yang cenderung banyak bakteri, jamur, dan bahkan virusnya.

7. Gunakan pembalut yang tepat

Pembalut merupakan teman akrab seorang wanita, terutama saat mereka sedang mengalami yang namanya menstruasi.  Dengan adanya pembalut, maka darah mens yang keluar dari miss V dapat diserap secara optmal.

Selain berfungsi untuk menyerap darah saat mens, pemilihan pembalut yang tepat juga sangat berguna untuk mengatasi keputihan dengan cepat. Maka dari itu perhatikan selalu pembalut yang Anda gunakan.

Pilihlah pembalut yang lembut dan mudah menyerap keringat ataupun cairan keputihan Anda. Alangkah lebih baiknya lagi, Anda juga selalu mengganti pembalut tersebut setiap satu hari sekali, terutama setelah pembalut sudah banyak menyerap cairan.

BACA JUGA : Penyebab jerawat dan cara menghilangkan jerawat

8. Tidur secara teratur

Tidur merupakan aktivitas yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh kita, sebab dengan tidur beberapa organ akan mengalami relaksasi. Selain berguna untuk menjaga kesehatan tubuh, tidur secara rutin juga sangatlah bermanfaat untuk mengatasi  penyakit keputihan yang Anda alami sekarang.

Menurut penelitian di University of Chicago dari Amerika Serikat, waktu tidur yang baik untuk seseorang adalah lebih dari 6 jam. Akan lebih baik lagi apabila Anda memenuhi waktu tidur setiap hari lebih dari 8 jam.

Dengan memenuhi waktu tidur, maka sistem hormon dalam tubuh Anda akan bekerja dengan lebih baik, akibatnya penyakit keputihan dapat sembuh dengan sendirinya.

Dan itu lah ada beberapa obat dan cara mengatasi keputihan secara alami yang bisa anda buat sendiri dan terimakasih atas kunjungan anda ke blog sederhana ini.

Artikel Terkait

Seorang Pengangguran Yang Ingin Berkarya Dengan Cara Menulis Di Blog

1 komentar so far

This comment has been removed by the author.

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten. Komentar yang tidak diperbolehkan :
1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon