Gunung yang cocok untuk pendaki pemula

Gunung Indonesia - gunung adalah tempat yang sangat di cari oleh para pendaki,mendaki gunung tidaklah mudah yang seperti kita bayangkan karena para pendaki harus mempunya fisik dan stamina yang kuat kalau stamina anda lemah kemungkinan anda tidak sampai pada puncak gunung tersebut dan usaha anda akan sia-sia,di indonesia sendiri banyak gunung yang sangat cocok untuk anda mendaki dan jangan lupa juga sebelum anda mendaki harus menyiap kan kebutuhan mendaki.dan kali ini saya akan memberitahukan beberapa gunung yang sangat cocok untuk pemula langsung saja anda simak sebagai berikut:

1. Gunung Prau
Gunung prau yang terletak di kawasan wisata dieng,gunung ini yang mempunyai ketinggian 2565 mdpl cocok untuk para pendaki pemula karena kita tidak harus butuh waktu lama mencapai puncak gunung peru ini waktu yang anda butuhkan untuk mendaki adalah 2,5 sampai sampai 4 jam dan anda sudah menikmati keindahan gunung prau, jalur yang cocok untuk pendaki pemula yaitu jalur patak bangteng kab wonosobo

2. Gunung lawu

Gunung lawu kita lihat dari gambar di atas sudah terliha indah apa lagi kita lihat dari mata kita langsung,gunung ini mempunya tempat yang cukup terkenal yaitu warung mbok yem,yang terletak di perbatasan daerah jawa tengah dan jawa timur,gunung ini mempunyai ketinggian 3265 m gunung ini terahkir kali meletus pada tahun 1885.

gunung ini cocok untuk para pendaki pemula karean jalur pendakian sudah di buat dengan rapih,gunung ini tadak hanya di daki oleh para traveling atau pencinta alam gunung ini juga di daki oleh peziarah di tanggal-tanggal tertentu saja, jalur yang saya rekomendasikan untuk anda pendaki pemula yaitu via ceboro sewu di kabupaten magetan jawa timur

3. Gunung Merbabu


Gunung merbabu yang terletak bersebelahan dengan gunung merapi yang ada di daerah jawa tengah ini mempunya ketinggian 3145m yang sempat meletus di tahun 1797 yang sangat cocok untuk pendaki pemula karena gunung ini mempunyai jalur melandai dan tidak membingungkan karena terdapat pos-pos,menurut saya kunung ini mempunya keindahn tersendiri berbeda dengan gunung-gunung lain karena di gunung merbabu masih memiliki bunga edelweis yang cukup banyak yang sangat indah untuk dipandang,jalur yang saya rekomendasikan untuk pendaki pemula yaitu via wekas.

4. Gunung pangranggo



Buat para pendaki berpengalaman, mendaki gunungyang ada di daerah Jawa Barat ini ibaratnya jalan-jalan ke mall, santai banget! Sedangkan buat para pemula yang tinggal di daerah jabodetabek, mendaki gunung ini di akhir pekan bisa jadi pengalaman yang berharga banget. Selain punya taman nasional yang masih terjaga keasliannya, kamu juga bisa mampir ke alun-alun Surya Kencana di gunung ini untuk menikmati keindahan bunga edelweiss.

5. Gunung Papadayan

Kalau kamu lagi liburan ke Garut, jangan cuma asyik makan dodolnya aja, main-main juga ke Gunung Papandayan! Pendaki pemula bisa memilih jalur Cisurupan yang merupakan jalur termudah untuk mencapai puncak gunung setinggi 2665 mdpl ini. Anak-anak juga bisa ikutan, kok! Jangan lupa, foto-foto di daerah Hutan Mati wajib hukumnya. Suram tapi luar biasa indah!

itu adalah beberapa gunung yang sangat cocok untuk pemula yang sangat indah dan jalurnya pun cukup mudah di daki sekian dari kami dan terimakasih atas kunjungan anda di blog kami



2 Responses to "Gunung yang cocok untuk pendaki pemula"