Melihat Keindahan Sunset Pantai Parangtritis Daerah Istimewa Yogyakarta

Keindahan sunset pantai parangtritis memang tidak di ragukan lagi sebab itu pantai parangtritis ini banyak di kunjung para wisatawan dari dalam daerah maupun luar daerah, Pantai yang indah ini sangat pas untuk menikmati sunset.

Pantai Parangtritis yang terkenal dengan keindahan sunset nya ini terletak di daerah istimewa yogyakarta yang tepatnya di kecamatan kretek, Kalau jarak dari pusat kota yogyakarta sekitar 28 kilometer

Selain pemandangan yang indah parangtritis juga terkenal dengan ombaknya yang besar, Dan yang paling unik di pantai ini terdapat gumuk yaitu gunung pasir di sekitar pantai.

Warga sekitar pantai parangtritis banyak yang mencari keuntungan dengan cara berjualan makanan di sekitar pantai dan menyewakan fasilitas untuk berkeliling pantai seperti ATV, Kuda dan andong mini fasilitas ini di sewakan cukup terjangkau.


Keindahan Sunset Pantai Parangtritis

menikmati sunset parantritis memang tidak ada duanya
Sunset Pantai Parangtritis
Inilah yang ditunggu-tunggu parawisatawan pantai parang tritis yaitu untuk melihat sunset nya yang sangat indah, Banyak yang bilang kalau sunset di pantai parangtritis ini adalah sunset yang paling sempurna di banding pantai lainnya.

Waktu yang sangat tepat untuk melihat sunset di pantai ini adalah waktu cuaca yang cerah dan matahari yang terletak di sedikit ke selatan waktu itu matahari terbenan dengan sempurna, Setelah melihat sunset anda jangan buru-buru pulang karena waktu menjelang malam anda bisa melihat keindahan lainnya yaitu melihat pergantian warna langit yang bisa membuat anda takjub.

Ada juga tempat alternative untuk melihat sunset pantai parangtritis yaitu di Queen of south resort tapi untuk menuju kesana cukup jauh, Tapi setelah anda sampai di sana anda pasti melongo melihat keindahannya.


Lokasi Pantai Parang Tritis

Pantai parangtritis terletak di:
  • Desa : Parangtritis
  • Kecamatan : Kretek 
  • Kabupaten : Bantul yogyakarta
Untuk lebih jelasnya liat peta di bawah ini


Tiket Masuk Pantai Parangtritis

Untuk masuk ke pantai parangtritis anda harus membeli tiket masuk, Tiket masuknya pun sangat terjangkau mau tau berapa lihat di bawah daftar tiketnya:
  • Harga tiket masuk Rp. 3.000/orang
  • Harga tiket masuk untuk motor Rp. 1.000/motor
  • Harga tiket masuk untuk mobil Rp. 5000/mobil
  • Tarif parkir untuk motor Rp. 2.000/motor
  • Tarif parkir untuk mobil Rp. 5.000/mobil
  • Tarif untuk Menyewa ATV Rp. 50.000-100.000/setengah jam
  • Tarif untuk Menyewa Andong Rp. 20.000/putaran

Penginapan Di Sekitar Pantai Parangtritis

Kalau anda masih betah di pantai tersebut anda jangan khawatir karena saya akan berbagi informasi tentang penginapan yang dekat dengan pantai parangtritis dan inilah daftar-daftar penginapannya.
  • Villa Alcheringa


Lokasi : Jalan tembus puncak mancingan RT 07 Parangtritis, Parangtritis, Yogyakarta.
Jumlah Kamar: 4
Tarif sewa : Rp. 760,331.00
Dan di sini ada dapat menikmasi Wifi gratis
  • Penginapan Arita

Lokasi : Mancingan Xi Rt 04 Rw 23, Parangtritis, Yogyakarta
Jumlah Kamar : 10
Tarif sewa: Rp. 300.000

Untuk lebih lengkap tentang penginapan di parangtritis silakan kunjungi Hotel Jogja


Penutupan

Ini saja yang saya ketahui tentang informasi di pantai parangtritis, Dan terima kasih atas kunjungan anda jangan lupa share artikel ini untuk memberitahukan informasi ke semua orang dan dapat membantu saya untuk mengembangkan blog saya ini.


0 Response to "Melihat Keindahan Sunset Pantai Parangtritis Daerah Istimewa Yogyakarta"