Inilah Manfaat Dan Akibat Memakai Behel Yang Belum Di Ketahui

Memakai Behel memang mempunyai manfaat bagi gigi kita dan ada juga akibat memakai behel yang belum di ketahui banyak orang.

Behel juga mempunya 2 Jenis yaitu behel yang permanen yang tidak bisa di lepas dan ada juga behel yang bisa dilepas kapan saja.

Behel ini berguna untuk merapihkan gigi yang tidak rata tapi di jaman sekarang ini behel juga di gunakan untuk mengikuti jaman dan gaya hidup dan karena itu banyak remaja-remaja sekarang yang memakai behel tapi tidak tahu akibatnya memakai kawat gigi ini.

memang banyak manfaat yang memakai behel ada juka dampak buruknya yang belum di ketahui orang
Manfaat Dan Akibat
Memakai Behel

Sebelum anda memasang behel anda juga harus mengetahui dengan jelas manfaat dan akibatnya memakai behel ini karena itu saya membuat artikel ini ingin berbagi informasi manfaat memakai behel dan akibatnya.

Langsung aja anda simak ulasan di bawah ini tentang manfaat dan akibat memakai kawat gigi/behel.

Manfaat Memakai Behel

  • Meningkatkan Kesehatan Pada GIGI
Masalah gigi tidak rata,pola gigitan tidak rata ini bisa di perbaiki dengan cara memakai behel karena behel akan menyelaraskan struktur pada gigi anda dan cari ini bisa meningkatkan kebersian pada gigi.
  • Memperbaiki Masalah Makan
Banyak orang yang kesulitan untuk mengunyah makanan, Hal ini disebabkan oleh gigi yang tidak rata, Masalah ini akan menyebabkan masalah gizi dan pencernaan. Oleh karena itu, Anda dapat memakai behel untuk memperbaiki masalah makan Anda.
  • Memiliki Gigi Yang Rata Dan Senyum Yang Indah
Setelah memakai behel gigi yang tidak rata dan tidak beraturan diperbaiki, Ada juga kelebihan lainnya adalah memiliki senyum yang indah. Efek memakai behel ini dapat meningkatkan kepercayaan diri anda yang tidak malu untuk tersenyum.

Memakai behel memang memiliki manfaat bagi diri anda dan anda juga harus mengetahui akibat memakai behel yang jarang diketahui orang.

Akibat Memakai Behel

  • Mengalami Cidera
Karena behel menutupi gigi maka benturan yang mengenai mulut dapat menggores bagian dalam bibir atau pipi, Kawat dan bracket yang longgar atau rusak dapat menggores pipi, gusi, atau bibir.
  • Ketidaknyamanan
Memakai behel gigi akan terasa sedikit sakit dan kurang memiliki tenaga untuk menggigit pada hari pertama. Bagian dari kawat gigi dapat menggesek bibir, pipi sehingga menyebabkan nyeri. ada juga orang yang mengalami sariawan akibat memakai behel.
  • Susah Untuk Di Bersihkan
Akibat memakai behel memang susah untuk membersihkan gigi dari sisa makanan yang menempel pada sela-sela kawat.
  • Munculnya Kuman Dan Bakteri
Karena susah untuk dibersihkan bakteri dan kuman akan muncul di bagian mulut. bakteri akan mudah sekali terselip di sela-sela behel, karena itu orang yang memakai behel harus rajin untuk menggunakan obat kumur jika tidak rajin memakai obat kumur pada mulut bakteri dan kuman akan banyak hidup di bagian mulut.
  • Alergi
Kawat yang di pakai untuk membuat behel itu bengandung logam,tembaga dan kromium, Sekitar 30 persen pasien ortodontik memiliki alergi terhadap logam ini yang dapat menyebabkan rasa sakit pada mulut.


Mangkanya kalau anda ingin memasang behel anda harus berpikir terlebih dahulu karena dapat mengakibatkan kejadin seperti di atas, Kalau memang anda sudah memiliki keyakinan yang besar untuk memakai behel silakan dan tanggung sendiri akibatnya.

Ini saja yang saya bisa kasih tau untuk anda dan terimakasih atas kunjungan anda di blog sederhana ini jangan lupa untuk share artikel ini siapa tau bisa membantu orang banyak dan bisa membantu saya untuk mengembangkan blog ini terima kasih.

0 Response to "Inilah Manfaat Dan Akibat Memakai Behel Yang Belum Di Ketahui"