Gaya hidup sehat dengan makanan yang sehat

Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomis. Sedangkan Pengertian Kesehatan menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) tahun 1948  menyebutkan bahwa pengertian kesehatan adalah sebagai “suatu keadaan fisik, mental, dan sosial kesejahteraan dan bukan hanya ketiadaan penyakit atau kelemahan”

Pada tahun 1986, WHO, dalam Piagam Ottawa untuk Promosi Kesehatan, mengatakan bahwa pengertian kesehatan adalah “sumber daya bagi kehidupan sehari-hari, bukan tujuan hidup Kesehatan adalah konsep positif menekankan sumber daya sosial dan pribadi, serta kemampuan fisik.

Siapa sih yang tidak mau hidup sehat, saya akan memberitahukan agar hidup kamu sehat dengan makanan makanan sehat.  Nah ini dia beberapa makan yang harus kamu makan agar hidup mungkin sehat.

Makanan sehat

1.Gandum

Gandung kaya vitamin B3, thiamin atau vitamin B1, zat besi, serat, dan vitamin E.
Sereal gandum juga bagus untuk diet Anda

2. Kedelai

Kedelai mengandung omega 3, kalsium,
dan zat besi. Makanan ini popular untuk
vegetarian. Selain dimasak biasa, kedelai juga bisa dinikmati dalam bentuk tofu, susu, atau tempe dan tahu.

3. Salmon

Sebagian besar jenis ikan dan seafood merupakan pilihan sehat, tapi salmon adalah ikan yang paling bagus dengan kandungan protein serta asam amino omega 3 tinggi. Selain itu, salmon juga rendah kolesterol.

4.Ubi

Ubi kaya dengan vitamin. Dalam ubi terkandung vitamin A, B, C, dan E. Selain itu,
ubi juga rendah kalori, khususnya jika dipanggang atau dimasak tanpa gula.

5.Brokoli

Brokoli merupakan sumber kalsium, potassium, serta vitamin A dan C. Untuk mendapatkan hasil terbaik jangan masak terlalu matang dan hindari memakai saus serta keju berlebihan.

6.Kacang merah

Kacang merang memiliki kandungan serat, protein, zat besi, fosfor, magnesium tinggi, dan sejumlah vitamin serta mineral. Tambahkan kacang merah dalam salad atau sup yang Anda buat untuk menambah lezat dan sehat makanan Anda.

7.Kacang almond

Kacang almond kaya serat dan protein, juga bagus untuk sumber zat besi, magnesium, dan vitamin E. Konsumsi kacang almond mentah atau sudah diolah untuk mendapatkan hasil terbaik. Hindari kacang almond yang sudah dibumbui dengan banyak garam atau diolah dalam bentuk makanan manis, karena buruk untuk program diet Anda.

Ituh lah tips agar hidupmu sehat dengan makanan makanan sehat mohon maaf kalau salah atau kurang lengkap sekian dari saya.

1 Response to "Gaya hidup sehat dengan makanan yang sehat"

  1. Thx utk infonya.. mampir yuk ke http://elementmtb.com/performa-gowes-bisa-lebih-cepat-dengan-konsumsi-ini/

    ReplyDelete