Gejala penyakit jantung yang jarang diketahui

Gejala penyakit jantung - penyakit jantung adalah penyakit yang mematikan yang bisa kambuh kapan saja,penyakit ini bisa di sebut penyakit jangka panjang,Jantung merupakan salah satu organ terpenting dalam tubuh. Organ berukuran sebesar kepalan tangan ini berfungsi memompa dan men yebarkan darah yang mengandung oksigen ke seluruh tubuh,Penyakit jantung disebabkan oleh pembuluh darah yang menyempit, akibat dari penumpukan plak pada arteri koroner yang diblokir atau pembekuan dari aliran darah, otak, atau bagian lain dari tubuh yang tidak menerima cukup darah dan oksigen.dan ini yang harus anda tau gejala penyakit jantung yang jarang di ketahui.

Penyakit jantung disebabkan oleh pembuluh darah yang menyempit, akibat dari penumpukan plak pada arteri koroner yang diblokir atau pembekuan dari aliran darah, otak, atau bagian lain dari tubuh yang tidak menerima cukup darah dan oksigen.

Gejala penyakit yang jarang di ketahui

1. Kelelahan Ekstrem

Yaitu kondisi lelah berlebihan yang berlangsung selama berhari-hari bahkan hingga satu minggu. Kondisi ini bisa membuat Anda malas melakukan aktivitas apapun

2. Nyeri dada

Gejala paling umum dari serangan jantung adalah nyeri di bagian dada. Setiap kali seseorang merasa sakit di bagian dada, pasti terlintas di pikirannya bahwa itu adalah gejala serangan jantung. Namun meskipun benar, tidak semua nyeri dada berhubungan dengan gangguan kesehatan organ jantung.

3. Mual yang berlebihan

Gejala gangguan jantung diawali dengan pembengkakan di bagian perut. Hal ini menyebabkan penderita kehilangan nafsu makan dan merasakan mual berlebih.

4. Sakit di bagian kepala

Seseorang yang mengalami penyakit jantung atau masih tahap awal, saat berada dibawah terik matahari kepala terasa sakit. Jika sudah terasa sakit pada bagian kepala, bisa mempengaruhi denyut jantung yang menjadi lebih cepat atau lambat. Hal tersebut juga dijelaskan oleh peneltiti yang diterbitkan oleh Academy of eurology dimana adanya penyimpanan sirkulasi darah.

5. Cepat lelah

Jika Anda kerap merasa lelah meski tidak melakukan aktivitas berat, segera konsultasikan ke dokter pribadi. Ini bisa menjadi indikasi adanya masalah pada jantung. Rasa lelah ini juga sering dirasakan saat bangun tidur.

BACA JUGA: Gejala asam urat dan obat-obat asam urat

Kesimpulan

itu adalah gejala penyakit jantung yang jarang orang ketahui,kalau anda sering mengalami tanda-tanda di atas segera periksa ke rumah sakit mencegah itu lebih baik dari pada mengobati,sekian dari kami terima kasih atas kunjungan anda.

0 Response to "Gejala penyakit jantung yang jarang diketahui"