Tempat wisata di daerah bali yang sangat indah

Tempat wisata di bali - Bali adalah salah satu icon wisata di indonesia yang sudah cukup terkenal di mancanegara,bali yang terkenal dengan tempa-tempat indahnya dan kulinernya yang enak-enak,dan di sanapun pasti banyak turis-turis dari negara lain yang pasti bening-bening hehehe,dan ini dia tempat wisata di daerah bali yang sangat indah dan terkenal:

Tempat wisata tanah Lot

tempat wisata yang indah di bali


Tanah Lot sangat indah karena airnya sangat jernih biru, dan pasirnya sangat bersih putih dan menawan. Pura yang ada di pantai tanah lot digadang gadang ini sebagai pura untuk memuja dewa dea yang telah membawa keberkahan pada pulau Bali yang memang sangat indah.

AlamatBali - Indonesia

Nomor Telepon( 0361 ) 880361

Jam Buka07.00 – 19.00 WITA

TiketWisatawan Domestik : Rp. 15.000,-

Pulau Bali ada salah satu pulau yang sangat indah, maka karena keindahannya itu, pulau tersebut disebut pulau dewata. Pulau yang berada dekat dengan Jawa Timur ini sangat terkenal dari masyarakat Indonesia maupun dengan mancanegara. Pantai yang ada di Bali sangatlah indah dan sangat memesona. Salah satu yang paling terkenal adalah Tanah Lot. Pantai Tanah Lot sangat indah karena ada pura yang kokoh di pantai yang seolah dikelilingi riuhnya air.

Pada hari keagamaan tertentu kita dapat menyaksikan upacara sakral masyarakat setempat. Keunikan dan juga kultur religi yang kuat menambah daya pikat wisatawan terhadap Tanah Lot. Anda juga bisa berfoto dengan pemandangan lain di sekitar Tanah Lot. Di sepanjang jalan menuju kawasan Tanah Lot terdapat banyak sekali penjual berbagai kaos, pernak pernik, souvenir, makanan, dan segala atribut tentang Bali. Kita bisa menawar dengan harga yang cukup murah. Selain masih bisa ditawar, di sini kita juga bisa menjumpai penduduk lokal yang ramah. Bali memang tak pernah mati. Berbagai cobaan yang silih berganti, Bali tetap di hati dan akan selalu menjadi ikon wisata Indonesia.

Dolaners, pergi ke Bali adalah salah satu cara untuk melepaskan segala kepenatan, maka dari itu, kita harus senantiasa untuk menjaganya dari tangan jahil yang merusak keistimewaannya. Selalu amankan Bali, jangan sampai luka lama Bali terkuak lagi dan Bali tetaplah surga bagi para penikmat keindahan dunia.

Melewatkan Tanah Lot adalah salah satu hal yang sangat merugikan. Untuk itu, kalau ke Bali sejenaklah menyisihkan waktu untuk ke sana. Keindahan pura di antara air laut saat pasang adalah sensasi tersendiri yang amat menyenangkan. Jangan lupa pula untuk berfoto di antara karang yang ada di Tanah Lot.

Tempat wisata Pantai sanur
tempat wisata di pantai bali yang sangat indah


Bali bukanlah tempat yang cepat terlupakan. Di sana kita bisa menemukan banyak hal yang asyik, cantik, dan juga menarik. Selain menarik, wisata di Bali sungguh akan membuat kita akan selalu merindukan untuk kembali ke sana. Banyak sekali pantai cantik yang dapat kita temui dengan kecantikan dan karaker masing masing.

alamatJl. Danau Buyan, Denpasar Sel., Kota Denpasar, Bali - Indonesia

TiketGratis

Bukan hanya itu saja, Bali adalah surga bagi para pelancong lokal dan juga internasional. Jangan heran kalau di Bali kita serasa berada di luar negeri. Banyak sekali toko atau hotel, cottage, atau resort dengan kelas yang sudah internasional. Maka kita sudah serasa di tempat yang membaur dengan segala budaya mancanegara. Pantai yang sangat cantik dan indah di Bali adalah Pantai Sanur. Pantai dengan panorama yang indah ini menawarkan banyak keeksotisan. Hal yang paling terkenal di pantai sanur adalah menikmati matahari terbit yang tentu akan memanjakan mata pengunjung. Pantai sanur sangat indah ketika pagi hari. Jadi, bagi para pelancong yang ingin menikmati matahari terbit di pantai Sanur bisa berangkat sebelum jam lima pagi.
Pantai Sanur berada di daerah Denpasar Bali. Karena ombak yang amat tenang kita bisa duduk di pinggir pantai sambil menikmati jagung bakar dan sebagainya. Oleh sebab itu jangan sampai melewatkan pergi ke Bali tanpa mengunjungi pantai Sanur yang cantik ini. Sunrise beach alias pantai Sanur sudah memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti hotel yang mewah sampai kelas melati, spa, cottages, ataupun resto yang siap menggetarkan lidah anda. Jadi jangan heran kalau kita akan merasa betah berlama-lama di pantai sanur bali.

Di sana, kita bisa duduk di sandaran, atau semacam gazebo yang sangat pas untuk menikmati alam yang sangat indah ini. Pantai sanur adalah salah satu anugerah Tuhan yang maha esa yang tentu sangat waib disyukuri. Salah satu cara bersyukur bukan hanya dengan berdoa saja, namun kita bisa mensyukuri dengan menjaga pantai sanur dari hal yang tak diinginkan, membuang sampah di tempat salah satu caranya.

Tempat wisata air terjun gitgit

wista di bali yang sangat indah dan menawan

Tempat wisata ini berjarak kurang lebih 11 km dari kota Singaraja ke arah selatan menuju desa Pancasari atau kalau dari kawasan wisata Bedugul kurang lebih 16 km. kalau para penelusur dari kota Denpasar maka jarak yang ditempuh kurang lebih 2 jam karena jaraknya 67 km. Lokasi tempat wisata Air Terjun Gitgit ini sangat mudah para penelusur temukan karena letaknya yang berada di pinggir jalan raya Denpasar – Bedugul – Singaraja.


Jika para penelusur berangkat dari Denpasar maka penelusur harus menuju ke Bedugul. Kemudian setelah dari Bedugul para penelusur langsung menuju ke Gitgit atau Singaraja. Setelah sampai di Desa Gitgit nanti penelusur akan menemukan papan petunjuk arah lokasi tempat wisata Air Terjun Gitgit.

Para penelusur nggak usah khawatir karena akses jalan menuju ke tempat wisata Air Terjun Gitgit sudah halus dengan aspal hotmix tapi tetap saja jalannya yang berkelok-kelok karena letaknya tempat wisata tersebut di daerah pegunungan. Sesampainya di sana para penelusur tidak bisa membawa kendaraan sampai ke lokasi air terjun maka oleh karena itu para penelusur harus memarkirkan kendaraannya yang berada di jalan raya utama. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki untuk menuju ke loket pintu masuk tempat wisata Air Terjun Gitgit yang jaraknya kurang lebih 50 meter.

Para penelusur harus membeli tiket masuk dengan harga Rp 3000,-/orang.Setelah itu penelusur melanjutkan perjalanan menuju lokasi Air Terjun gitgit. Para penelusur harus melewati jalanan setapak dengan tingkat kemiringan 45 derajat jadi para penelusur harus berhati hati. Sepanjang jalan para penelusur akan melewati sawah, rumah penduduk, dan bahkan kios yang menjual pernak pernik khas Bali.

Tempat wisata Air Terjun Gitgit adalah air terjun dengan ketinggian kurang lebih 35 meter dari permukaan sungai dengan lebar paling atas 3 meter dan bawah 5 meter. Tempat wisata ini menawarkan keindahan yang sangat dilukiskan dengan kata-kata karena masih asri dan mempesona dengan hawa yang sangat sejuk.

Di tempat wisata Air Terjun Gitgit ini sudah terdapat fasilitas penunjang bafi para penelusur yaitu antara lain Bale peristirahatan, tempat parkir, kios yang jualan makanan minuman, serta kios yang menjual oleh-oleh berupa souvenir khas bali. Selamat berlibur para penelusur.

Tempat wisata pantai kuta
wisata terindah di indonesia yang terletak di bali


Bagi wisatawan (tourist) domestik maupun mancanegara, menikmati waktu senja di Pulau Bali terasa tidak lengkap jika belum menyaksikan matahari tenggelam (sunset) di Pantai Kuta. Daya tarik Pantai Kuta berbeda dengan Pantai Sanur yang lebih diminati karena keindahan mentari terbitnya (sunrise). Selain panorama sunset, Pantai Kuta juga menyuguhkan pemandangan yang cukup mengesankan, yakni garis lengkung pantainya yang berbentuk bulan sabit dengan hamparan pasir putih sepanjang + 2 km.

Sebelum menjelma menjadi obyek wisata terkemuka, dulunya Pantai Kuta merupakan salah satu pelabuhan dagang di Pulau Bali yang menjadi pusat pemasaran hasil-hasil bumi masyarakat pedalaman dengan para pembeli dari luar. Pada abad ke-19, Mads Lange, seorang pedagang asal Denmark, menetap dan mendirikan markas dagang di Pantai Kuta. Melalui keterampilannya bernegosiasi, Mads Lange menjadi perantara perdagangan antara raja-raja di Bali dengan Belanda.
Pada perkembangannya, Pantai Kuta mulai kondang setelah Hugh Mahbett menerbitkan buku berjudul Pujian untuk Kuta. Buku tersebut berisi ajakan kepada masyarakat setempat untuk menyiapkan fasilitas pariwisata demi menunjang perkembangan kunjungan wisata ke Pantai Kuta. Melalui buku itu, wacana tentang pengembangan fasilitas pariwisata kian marak, sehingga pembangunan penginapan, restoran, maupun tempat-tempat hiburan makin meningkat.

Sebagai pantai paling populer di Bali, denyut aktivitas wisatawan di Pantai Kuta beranjak dari pagi hingga dini hari. Pada pagi hari, Pantai Kuta dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menghirup udara segar, sekedar berjalan-jalan, atau mencari sarapan. Pada siang hari, para turis baik domestik maupun mancanegara biasa menikmati panorama alam sembari berjemur di pinggir pantai. Ada juga keluarga yang membawa anak-anak mereka untuk bermain pasir atau berenang di pantai.
Jika sore menjelang, jumlah wisatawan umumnya bertambah untuk menyaksikan daya pikat pantai ini, yaitu matahari tenggelam (sunset). Apabila malam telah merambat, suasana Pantai Kuta berubah lebih semarak dengan suasana kehidupan malam (night life) yang terpusat di sejumlah tempat hiburan.

Daya tarik lainnya, Pantai Kuta memiliki deburan ombak yang besar yang menjadi tantangan tersendiri bagi para wisatawan untuk melakukan olahraga selancar (surfing). Tempat ini juga kerapkali menjadi arena perlombaan selancar tingkat nasional maupun tingkat dunia. Kendati demikian, Pantai Kuta juga cocok untuk para pemula yang baru belajar berselancar.
Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Propinsi Bali, Indonesia.
Untuk menuju ke Pantai Kuta, wisatawan dapat memulai perjalanan dari Kota Denpasar. Dari ibukota Propinsi Bali ini Pantai Kuta terletak sekitar 11 km arah selatan. Dari Denpasar wisatawan dapat menggunakan jasa transportasi umum (taksi maupun bemo) dengan lama perjalanan sekitar 15—20 menit.

Sebagai pusat destinasi pariwisata di Pulau Bali, Pantai Kuta memiliki beragam fasilitas pendukung, salah satunya adalah pusat pelatihan dan penyewaan peralatan surfing. Bagi wisatawan yang ingin belajar melakukan surfing, di pantai ini tersedia tempat-tempat khusus yang menyewakan peralatan selancar dan sekaligus pemandu. Di pantai ini juga tersedia arena hiburan, seperti bungy jumping, water boom serta arena permainan lainnya. Selain itu, di sepanjang Pantai Kuta terdapat berbagai macam kafe, bar, pub, diskotek, maupun ajang live music yang selalu ramai dikunjungi oleh para turis untuk menghabiskan waktu atau sekedar menambah hiburan di malam hari.

Bagi para penggemar belanja, di sekitar Pantai Kuta tersedia toko-toko suvenir yang menjual barang kerajinan dalam berbagai bentuk, berbagai macam aksesoris, pakaian khas pantai, serta kaos oblong. Di dekat Pantai Kuta juga terdapat supermarket, hotel berbintang, wisma, serta warung makan maupun restoran yang menyuguhkan berbagai masakan dengan selera lokal maupun cita rasa global.

Penutupan

sekarang jangan ragu-ragu lagi mau ke bali langsung saja karena anda ngga bakal nyesel deh kalau datang ke bali tempat wisata nya sangat indah-indah,dan sekian dari saya terima kasih atas kunjungan anda

0 Response to "Tempat wisata di daerah bali yang sangat indah"