Tutorial Mempercepat Kinerja Android Yang Lemot

Ada begitu banyak metode mempercepat kinerja android sudah dijabarkan diluar sana yang katanya bisa Anda terapkan untuk dapat meningkatkan Kecepatan android Anda . Di mulai dari teknik-teknik tertentu hingga smartphone android anda tidak lemot . Selalu update OS android terbaru karena kita harus rajin memperbarui OS android agar smartphone anda selalu fres . Seiring berjalannya waktu performa android akan menurun dan menyebabkan lemot dalam kinerjanya.

Semua orang pasti ingin mempunyai android yang super cepat itu adalah hal yang wajar karena kalau kita memiliki smartphone android yang kinerjanya sangatlah cepat aktivitas anda di internet sangatlah mudah . Tetapi untuk memiliki hp android yang tidak lemot membutuhkan waktu dan biyaya yang mungkin tidak sedikit . Tetapi jangan khawatir karena saya akan memberikan tutorial untuk mempercepat smartphone android anda agar tidak lemot lagi langsung saja anda simak penjelasan di bawah ini.

yang lemot sampai android anda kembali seperti semula

Mempercepat Android Agar Tidak Lemot


1. Mencari Masalah


Hal yang pertama yang harus anda lakukan adalah mencari sumber masalah yang menyebabkan android anda lemot . Biasanya di karenakan sebuah aplikasi yang tidak mendukung mengakibatkan kinerja android anda lemot sebab itu anda harus hati-hat dalam memilih aplikasi yang mau anda gunakan . Masalah lain biasanya di karenakan sistem android anda yang sudah tua dan akan menyebabkan memperlambat kemampuan android anda. Anda pun harus teliti saat melakukan pencarian masalah yang mengakibatkan android anda lemot agar performa android anda kembali seperti semula.

2.  Kurangi Widget


Widget di halaman home adalah salah satu faktor lambatnya android anda pun pasti bertanya kenapa kok bisa? karena widget yang di pasang akan berjalam bersamaan waktu data internet aktif . Contohnyaa widget cuaca dan widget facebook yang di pasang di layar home dan waktu anda mengaktifkan koneksi internet pada android anda widget tersebut akan memperbarui dengan sendirinya seperti widget cuaca akan memperbarui cuaca yang sekarang dan hal yang sama widget facebook juga akan memperbaru setatus facebook yang terkini. Akibat berjalan bersamaan ram pun semakin besar yang terpakai apa lagi kalau android yang anda gunakan sudah berumur dan memiliki ram yang pas-pasan.

3. Menutup aplikasi


Setelah anda membuka aplikasi bersamaan dan tidak menutup aplikasi tersebut ini lah dampak buruk bagi android anda yang mengakibatkan lemot pada android . Sangat di sarankan untuk anda kalau ingin membuka aplikasi lain lebih baik menutup aplikasi yang sudah anda pakai sebelum nya karena sudah saya jelaskan di atas kalau menjalankan aplikasi bersamaan akan mengakibatkan ram yang terpakai lebih banyak dan menyebabkan kinerja android anda akan lemot.

4. Membebaskan RAM


Kebiasaan ini biasanya di sepelekan pada pengguna android yang masih awam karena itu kinerja android pun akan cepat lambat. Padahal hal ini sangat penting karena untuk membantu mempercepat kemampuan android anda . Cara membebaskan ram padahal sangat mudah dan praktis kita hanya membutuhkan aplikasi clean master yang sudah terdapat di google play, Hanya satu kali klik dan ram pun langsung meningkat . Untuk pengguna android xiaomi sudah terdapat aplikasi serupa seperti celan master anda pun tidak usah mendownload lagi.

5. Restart Android


Untuk anda yang sudah mencoba langkah-langkah di atas dan android anda masih saja lemot silakan anda restart android sobat . Merestart android akan membersihkan cache dan akan menghentikan aplikasi yang sedang berjalan . Karena itu android anda akan mempunyai kecepatan nya kembali.

Kesimpulan


Silakan lakukan tutorial satu sampai empat terlebih dahulu kalau tutorial tersebut sudah anda lakukan dan kinerja android anda masih saja lemot dan silakan lakukan tutorial nomer 5.

Terima kasih atas kunjungan anda dan apa bila penjelasan di atas membingungkan silakan anda berkomentar di bawah nanti akan saya bantu. Jangan lupa ada share artikel ini ke media sosial agar semua orang tahu bagai mana mempercepat kinerja android

6 Responses to "Tutorial Mempercepat Kinerja Android Yang Lemot"

  1. wah boleh juga nih dicoba, android ane lemot soalnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan mas di coba agar android nya ngga lemot lagi

      Delete
  2. Replies
    1. Silakan di praktein mba jangan malu-malu hhehe

      Delete
  3. nice article, hrs dicoba nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. silakan di coba mas. Terima kasih sudah berkunjung

      Delete