Mengenal Apa Itu Teknologi Signal Max Dari Samsung

Anda pasti sudah mendengar istilah tentang teknologi signal max yang sering anda lihat di iklan televisi. Tetapi masih banyak pengguna samsung yang belum bengetahui apa itu signal max?. Signal max adalah salah satu teknologi terbaru yang terdapat di smartphone samsung yang terdapat di ponsel premium andalan mereka.


Teknologi signal max tersebut hanya terdapat di beberapa model hp samsung saja


Teknologi signal max tersebut hanya terdapat di beberapa model hp samsung saja seperti,Galaxy A7, J7 2017, Galaxy J5 dan Galaxy A5 ada kabar juga kalau ponsel samsung S7 dan S8 di lengkapi dengan teknologi tersebut. Menurut saya teknologi signal max ini sedikit mirip dengan teknologi MIMO, 2 teknologi tersebut berfungsi untuk memaksimalkan penerimaan signal yang menggunakan multi antena atau dual antena.

Suatu teknologi pasti mempunyai beberapa kelemahan sendirinya seperti teknologi signal max ini mempunyai kelemahan. Meski teknologi ini mempunyai dua antena internal, Tetapi tidak semua antena provider bisa memberikan pelayanan yang maksimal. Karena antena provider yang tidak mendukung di lokasi atau daerah anda.

Cara Kerja Signal Max


Untuk memaksimalkan kecepatan koneksi internet dan akses data, provider harus menambah jumlah antena sebanyak mungkin, sesuai jumlah pengguna mereka di setiap wilayah.Tetapi cara ini memakai waktu yang lama dan biaya yang cukup besar, Karena itu, provider memilih cara lain untuk memaksimalkan data. Signal max ini memakai dua antena yang masing-masing bertugas menerima satu aliran data.

Dengan ini signal yang diterima pada ponsel yang menggunakan teknologi signal max Samsung ini lebih baik dibanding ponsel lain. Dan software D.A.T (Dynamic Antenna Technology) juga sangat berguna dalam hal ini. Teknologi tersebut bertugas mengatur dan mengoptimasi transmisi signal, agar jaringan data tidak putus-putus. Dengan itu aktifitas download anda tidak akan terganggu dan waktu anda streaming tidak ada kata nge-lag.

Sudah jelas dari namanya bahwa kelebihan dari signal max adalah kekuatan penangkap signal-nya yang lebih baik. Multi antena yang didukung dengan software D.A.T menjadikannya benar-benar unggul dalam menangkap signal yang ada. Dan sistemnya pun berjalan secara otomatis dengan ini anda tidak perlu repot" mencari tahu bagai mana penggunaanya.

Dengan teknologi ini anda dapat menggeser beban kinerja ke perangkat keras pemrosesan sinyal, yang membagi aliran data pada lapisan link ke dalam frame yang kemudian dikodekan, dimodulasi dan dipetakan ke antena keluar. Antena penerima melakukan tugas di atas dalam urutan terbalik, menggabungkan kembali frame ke arus data asli.

Tetapi teknologi signal max ini hanya terdapat beberapa model saja tidak semua model ponsel samsung mempunyai teknologi tersebut.


Nah penjelasan tentang apa itu signal max yang terdapat di ponsel samsung cukup sampai di sini saja. Kalau anda kebinggungan tentang penjelasan di atas silakan anda berkomentar di bawah nanti saya akan jelaskan lagi. Terima kasih atas kunjungan anda silakan anda share artikel ini agar semua tahu apa itu signal max.

3 Responses to "Mengenal Apa Itu Teknologi Signal Max Dari Samsung"

  1. wah jadi tau nih singal max, bermanfaat banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya gan terima kasih atas kunjungannya

      Delete
  2. Klo ponselnya dipakai di daerah terpencil minim sinyal sama ajaa yaa pak? Tetep susah nangkep sinyal juga?

    ReplyDelete