Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Pada Remaja Wanita

Reproduksi - Menjaga kesehatan reproduksi pada remaja wanita adalah hal yang sangat penting karena organ reproduksi adalah organ yang bisa menghasilkan keturunan,dan sangat di anjurkan untuk membersihkan alat reproduksi setiap saat.

Menjaga alat reproduksi pada wanita memang lah tidak mudah,karena kalau kita tidak menjaganya dengan baik bebagai macam penyakit akan bermunculan,karena itu ganti CD anda setiap hari satu kali karena kalau kita memakai CD lebih dari satu hari akan mengakibatkan lembab dan mengandung bakteri.


Jangan sesekali wanita membasuh alat reproduksi dari belakang ke depan yang di anjurkan oleh dokter untuk membasuh alat reproduksi adalah dari depan ke belakang,dan jangan membiasakan menggaruk saat alat reproduksi anda gatal karena akan mengakibatkan iritasi,karena anda bisa menghilangkan gatal dengan memakai air hangat atau tisu basah.

menjaga reproduksi itu sangat penting karena reproduksi bisa menghasilkan keturunan
Jaga Kesehatan Reproduksi




Dan jangan sesekali meletakan benda elektronik yang mengakibatkan panas karena dapat menyebabkan panas dan itu salah satu kegiatan yang tidak baik untuk alat reproduksi wanita.

Para wanita di wajibkan untuk memeriksa alat reproduksinya secara berkala yang bisa dilakukan satu kali setahun guna memeriksa alat reproduksi agar kita tidak terkena penyakit yang berbahaya.

Menjaga Kesehatan Reproduksi Pada Remaja Wanita Dengan Cara:

  • Jangan melakuku hubungan intim saat haid karena dingding rahim saat haid menjadi lunak sehingga mudah luka.
  • Gunakan pembalut yang berbahan lembut agar tidak terjadinya iritasi,dan ganti pembalut sesering mungkin agar darah tidak tertampung pada pembalut karena bisa menyebabkan tumbuhnya kuman yang bisa mengakibatkan infeksi.
  • Dan jangan suka membilas alat reproduksi dengan penampungan air yang terdapat di toilet umum karena sudah di teliti air dari toilet umum mengandung bakteri dan jamur
  • Perhatikan tissu yang akan anda gunakan untuk membersihkan organ reproduksi,tissu memang sangat baik untuk menyerap air dan lendir tapi kalau tissu sudah tercemar bakteri itu sangat berbahaya.
  • Jangan membiasakan memakai celana yang ketat seperti jins karen dapat mengakibatkan otot-otot pada organ reproduksi menjadi tegang dan dapat mengakibatkan pelembaban yang mengandung jamur.
  • Membilas organ reproduksi itu baik tapi jangan terlalu sering karena dapat mengakibatkan bakteri baik di organ reproduksi akan hilang.
  • Berolahraga lah dengan rutin agar tubuh anda sehat.
Itu yang anda bisa lakukan untuk menjaga kesehatan reproduksi pada remaja wanita,jaga lah keshatan mu karena sehat itu mahal.

Itu saja yang saya bisa sampaikan terima kasih atas kunjungan anda jangan lupa share artikel ini siapa tau bisa membantu orang banyak.


0 Response to "Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Pada Remaja Wanita "