Tutorial cara membuat blog untuk pemula

Cara Membuat Blog - anda mempunyai hobi menulis atau merangkai kata? kenapa tuliasan anda tidah di publikasikan saja lewat blogger agar tulisan anda di kenal oleh banyak orang,sekarang bloger juga tidak hanya untuk menulis karena sekarang bisa juga untuk sarana informasi seperti tempat-tempat wisata dan kuliner seperti blog punya saya ini.

nah kita langsung saja ketopik pembicaran kita,gimana sih caranya buat blog? dan membuat blog itu gratis? membuat blog ituh cukup mudah dan blogger itu free alias gratis yang susah untuk menjalankan sebuah blogger ada mencari pengunjung tetap itu butuh waktu dan kerja keras,dan langsung saja kita simak step by step cara membuat blog:

yang anda butuhkan untuk membuat blog itu sebagai berikut:
  • koneksi internet yang setabil kalau tidak setabil akan menghambat proses pembuatan blog
  • komputer/hp
  • akun gmail
  • secangkir kopi agar tenang
nah langsung saja klik disini setelah anda klik anda akan di bawa ke tempat seperti gambar di bawah ini.

membuat blog itu mudah dan gratis
langsung saja kilk CREATE YOUR BLOG yang sudah saya tandai di atas dan anda akan di bawa lagi ketempat seperti dibawah ini.

memasukan email untuk membuat blog

nah langsung saja anda masukan alamat gmail anda ke kolom yang sudah di sediakan sesudah memasukan alamat gmail lalu anda kilk Berikutnya dan akan muncul seperti gambar di bawah ini, kalau anda belum mempunya alamat gmail bisa baca di cara membuat akun gmail.

masukan kata sandi anda dengan benar


anda akan di minta memasukan kata sandi atau pasword alamat gmail anda yang sudah anda daftarkan untuk keproses selanjutnya untuk membuat blog,kalau sudah anda isi langsung saja klik Sign in

anda akan di bawa ke dasboard blogger

setelah mengklik sign in ada akan di bawa ke seperti gambar di atas,gambar di atas adalah dasboard dari blogger,dan langkah selanjutnya anda klik di bagian yang sudah saya tandai bulat yang berwarna hitam.

masukan data yang sudah saya beri kolom merah

isi kolom yang sudah saya tandai berwarna merah lihat penjelasannya di bawah.
  1. masukan nama blog yang mau anda buat
  2. masukan alamt url dan akan keluar ceklis berwarana biru berarti alamat url anda bisa di gunakan
  3. pilih tamplate yang anda sukai 
dan langsung saja anda klik Buat blog!

www.rezabloge.blogspot.com

kalau sudah tampil seperti gambar di atas berarti anda sudah berhasil membuat blog tersebut,cukup mudah kan dan tidak lama dan selamat anda sudah menjadi anak blogger heheh sekian penjelasa saya tentang cara membuat blog terima kasih atas kunjungan anda.

0 Response to " Tutorial cara membuat blog untuk pemula"